Skip to main content

SAMBUTAN

KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI 7 MADIUN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya website SMP Negeri 7 Madiun dapat kami perbaharui dengan laman: https://smpn7madiun.sch.id/

Dalam rangka ikut berperan aktif  mewujudkan program kota Madiun sebagai   Smart city, atau kota cerdas yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan warga, maka SMP Negeri 7 berupaya mewujudkan sistem digitalisasi yang diterapkan di sekolah untuk melakukan berbagai kegiatan secara online atau dikenal dengan istilah Smart School,

Adapun  manfaat smart school  antara lain meningkatkan kualitas pendidikan, memudahkan kegiatan belajar mengajar lebih terfokus dan interaktif, membantu perbaikan manajemen sekolah, melatih siswa untuk menciptakan ide baru. , Dalam menerapkan smart school diperlukan kerjasama dari seluruh pihak, mulai dari kepala sekolah, staf sekolah, guru, siswa dan orang tua.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, di era global dan pesatnya Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, tidak dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi, termasuk SMP Negeri 7 Madiun. sangatlah penting, dalam upaya memenuhi tujuan nasional pendidikan yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Harapan kami website ini dapat lebih mempermudah guru, karyawan, peserta didik, orang tua dan masyarakat luas dalam mencari informasi kegiatan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menjalankan fungsinya menghadapi kurikulum pendidikan dengan paradigma baru dalam pembelajaran di Era digital.

Akhir kata “Tak ada gading yang tak retak” segala sesuatu pasti memiliki kekurangan atau kelemahan masing-masing baik dalam bentuk tulisan maupun penyajian pada website SMP Negeri 7 Madiun. Oleh karena  itu, kami akan terus mengembangkan diri agar mutu dan kualitas dari tampilan serta konten-konten website kami semakin produktif. Kepada tim pengelola website sekolah, kami mengharapkan agar terus senantiasa mengembangkan website dengan semangat kreatifitas tinggi.

Terimakasih kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Madiun, atas dukungannya dan motivasinya dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan bagi semua peserta didik, termasuk peserta didik yang berkebutuhan khusus, dan terimakasih juga kepada semua civitas akedemik atas kerjasama dan kreativitasnya yang sangat bervariatif, inovatif, dan partisipatif.

Semoga apa yang telah tercapai, akan lebih bermakna dan bermanfaat.

SMP Negeri 7 Madiun ….

Bersatu Untuk Maju, Bersama Kita Bisa…

Yes, Yes, Yes,….

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Madiun, Juli 2024

Kepala SMP Negeri 7 Madiun

Sapto Usada, S.Pd